Edisi, 2005 13
Seorang pemasar TITIK PANDANGAN: STRATEGI PENGEMBANGAN
Dan memperkuat LOYALITAS MEREK DI * 1990'S)
Anas Hidayat
Universitas Islam Indonesia
Abstrak
Perubahan yang cepat dalam hasil kompetisi dan teknologi dalam penurunan loyalitas merek dan bisnis
penurunan. Ini berarti bahwa menjaga loyalitas pelanggan merupakan upaya yang sangat menantang hari ini karena loyalitas merek sangat
penting untuk memperoleh, mempertahankan, dan mengembangkan pangsa pasar. Untuk menjaga pelanggan loyal terhadap merek tertentu atau untuk menyimpan
merek berharga di depan mata pelanggan, pemasar harus mampu mengurangi biaya pemasaran, untuk mempertahankan perdagangan
leverage, untuk menarik pelanggan baru, dan untuk menyediakan waktu untuk merespon perdagangan kompetitif. Strategi yang mendukung untuk
mendapatkan dan mempertahankan loyalitas konsumen saat ini adalah memahami pelanggan, menjaga citra merek
konsisten, promosi berjalan yang mengembangkan loyalitas, mempertahankan standar tinggi layanan pelanggan, dan meminta
pengecer partisipasi. Namun demikian, bahkan untuk perusahaan yang memiliki merek yang kuat, memperkuat loyalitas adalah masih
dibutuhkan. Ada tujuh faktor yang akan berhubungan dengan membangun penguatan loyalitas merek.
Kata kunci: loyalitas pelanggan atau merek.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar